Bikin Terenyuh, Inilah Alasan Gadis Bercadar Jualan Cilok di Ciamis






Seorang gadis berusia 20 tahun bernama Nova Puspita kini tengah berjuang mengumpulkan uang demi kuliah.





Demi kuliah, gadis asal Dusun Desa, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis tak malu berjualan cilok.





Setamat SMA, gadis yang mengenakan cadar itu pernah mendaftar ke salah satu perguruan tinggi. Namun keinginannya kuliah kandas lantaran uang yang dimilikinya tak cukup.





Meski demikian, Nova Puspita, gadis bercadar di Ciamis itu tak patah arang. Ia kemudian bekerja di sebuah bank syariah sebagai teller.





Namun di bank tak lama, ia kemudian bekerja sebagai pengajar di sebuah bimbel. Karena sistem kontrak, Nova tak lama bekerja sebagai pengajar.





Dari sana, Nova memutuskan untuk membuka usaha. Karena tak memerlukan modal yang cukup besar, gadis bercadar itu akhirnya memutuskan untuk jualan cilok.





Menjadi pedagang cilok tak membuat Nova malu atau minder selama pekerjaan itu tidak diharamkan oleh agama.





“Banyak yang beranggapan perempuan tak pantas berjualan seperti ini karena biasanya kaum lelaki yang melakukannya. Namu selagi saya sanggup, kenapa tidak. Apa yang saya lakukan halal dan tidak merugikan orang lain,” tutur Nova, Kamis (31/1/2019).





“Saya bekerja seperti ini demi mewujudkan cita-cita untuk kuliah karena orangtua saya tak mampu,” imbuh Nova, dilansir Harapan Rakyat.





Tak hanya untuk kuliah, gadis bercadar jualan cilok juga untuk membantu perekonomian keluarga. “Saya jualan cilok sudah 4 bulan selepas habis kontrak sebagai pengajar di bimbel,” terang Nova.





Awal mula gadis bercadar jualan cilok itu ketika ia bertemu dengan pria paruh baya yang berjualan cilok.





Usai bertemu dengan penjual cilok tadi, Nova berkeinginan melakukan hal serupa.





“Oleh pria itu saya diberi nomor telepon produsen cilok, Setelah menghubunginya, saya mendapat pasokan cilok,” kata Nova.





Menjadi pedagang cilok keliling bukan perkara mudah. Selain harus punya fisik yang kuat, mental pun harus dipersiapkan.





“Kalau berjalan jauh saya pasti kuat, masih muda. Tapi kalau mental, itu yang harus benar-benar dipersiapkan. Tak sedikit orang mengina dan mencemooh, tapi saya anggap sebagai tantangan,” tandas Nova.


0 Response to "Bikin Terenyuh, Inilah Alasan Gadis Bercadar Jualan Cilok di Ciamis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel